Home / Berita Desa / ABPEDNAS Bungo Segera di Bentuk, Kapolres dan Kejari Sambut Baik

ABPEDNAS Bungo Segera di Bentuk, Kapolres dan Kejari Sambut Baik

MUARA BUNGO-Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) akan segera di bentuk pengurusan cabang (DPC) di kabupaten Bungo menjadi wadah, Rabu (07/04) pagi.

Dalam pertemuan tersebut di sambut baik oleh Kapolres Bungo dan kejaksaan negeri Bungo di mana sangat mendukung kegiatan tersebut serta sebagai mitra kerja pihak berwajib.

Sementara itu, Muhammad Latif selaku ketua BPD desa sumber harapan kecamatan Pelepat Ilir di dampingi beberpa ketua BPD di lima desa di kuamang kuning mendapat mandat dari DPP ABPEDNAS sekaligus menjadi kordinator dalam pembentukan pengurus Cabang ABPEDNAS untuk wilayah kabupaten Bungo,”kata Latif.

” Kami ucapan terima kasih kepada Kapolres Bungo dan kasi intel Kejari Bungo menerima kedatangan dan nantinya menjadi pembina sesuai tertuang Kade RT Abpednas dan dalam waktu dekat bisa di kukuhkan serta arahan dukungan agar pembentukan kepengurusan ABPEDNAS cabang Bungo dapat berjalan dengan sesuai harapan,”Tutur Latif.

Terpisah Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi menyambut baik atas kehadiran kordinator pembentukan ABPEDNAS cabang bungo serta meminta para kordinator segera untuk mengambil langkah-langkah pembentukan secepatnya dikarnakan hal ini juga menjadi bagian dari mitra kepolisian untuk lebih baik lagi.

Selain mitra polisi pihaknya akan melakukan pencegahan sedini mungkin agar masyarakat aman dalam membangun desa, yang kita ketahui banyak masalah desa yang terjadi di akibatkan dana desa,kalau sudah di bentuk Abpednas bisa menjaga hal konflik terjadi,”tutup Kapolres Bungo.

Senada juga di sampaikan dinas PMD Kabupaten Bungo Taufik Hidayat mengatakan sangat mendukung penuh serta akan mempalitasi kegiatan tersebut karena di pusat sudah di bentuk,”ucap Taufik.

 

Sumber : mediakarta.id

About Heri

Check Also

Jumlah Posko Covid-19 Desa/Kelurahan Belum 50 Persen

Jumlah Posko Covid-19 Desa/Kelurahan Belum 50 Persen REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *