Home / Berita Desa / Bahasa Apa yang Mereka Gunakan di Swiss?

Bahasa Apa yang Mereka Gunakan di Swiss?

Menjawab pertanyaan “Apa bahasa resmi di negara Anda?” mudah di sebagian satu} besar daerah di semua dunia. Tetapi jikalau Anda menanyakan kepada seseorang dari Swiss, seluruhnya jadi sedikit lebih rumit. Di sinilah penghitungan dan penjelasan masuk.

Swiss tenar dengan mutu hidupnya yang terbaik, infrastruktur yang sempurna, dan pandangan yang ramah lingkungan. Kunci berhasil dan harmoni Swiss mungkin terletak pada tingkat keragaman di negara ini. Bagaimanapun, negara ini mempunyai empat bahasa resmi.

Bukan satu, atau dua – empat!

Empat bahasa resmi adalah Jerman, Prancis, Italia, dan Romansh. Masing-masing dituturkan di daerah yang berbeda. Ini menjadikannya idaman bagi tiap-tiap siswa internasional!

Tidak cuma program universitas yang ditawarkan didalam beraneka bahasa, tapi terhitung mengakibatkan komunikasi sehari-hari jadi lebih mudah. Empat kali lebih mudah, sanggup dibilang!

Mari kita lihat lebih dekat bahasa dan lokasi daerah mereka digunakan.

Temukan Program
Ingin kuliah di Swiss? Temukan & bandingkan program

Belajarlah lagi

Jerman
Bahasa Jerman Swiss dituturkan di bagian utara, timur, dan sedang negara itu, dan dituturkan oleh 63% populasi, menjadikannya bahasa utama di Swiss. Penuturnya menyebutnya sebagai Dialekt, Mundart, atau cuma Dütsch .

Namun, jikalau Anda memastikan untuk belajar di tidak benar satu kanton berbahasa Jerman Swiss, Anda mesti paham bahwa bahasa ini terhitung mempunyai beraneka dialek yang berbeda. Oleh gara-gara itu, agak susah untuk paham jikalau Anda terbiasa berkata bahasa Jerman standar.

Tapi jangan biarkan ini mengakibatkan Anda putus asa! Bahasa Jerman standar masih digunakan untuk korespondensi formal, di buku, dan di surat kabar, yang mengakibatkan semuanya jadi lebih mudah.

Swiss German, di segi lain, adalah kumpulan dialek Alemannic yang tidak lagi digunakan di Jerman atau Austria, dibumbui dengan banyak ekspresi Prancis. Orang Jerman Swiss bangga dengan keragaman dialek mereka.

Anda bakal mendapatkan kalimat yang serupa digunakan secara tidak sama di Zurich, Bern, atau Basel. Sekali lagi, tidak mesti khawatir, jikalau ragu, mintalah klarifikasi dengan sopan!

Jika Anda berpikir untuk belajar di tidak benar satu kanton berbahasa Jerman, lihat fakta menarik lainnya berkenaan bahasa Jerman Swiss.

Perancis
Bahasa Prancis Swiss adalah bahasa terpopuler kedua di Swiss. Ini diucapkan sebagian satu} besar di Swiss barat, meliputi kanton Jenewa, Vaud, Neuchâtel, dan Jura. Terlepas dari namanya, ada sedikit perbedaan antara bahasa Prancis yang diucapkan di Swiss dan yang diucapkan di Prancis.

Beberapa orang mengklaim bahwa bahasa Prancis Swiss terdengar lebih lambat, gara-gara vokalnya yang lebih panjang. Ini adalah kabar baik bagi penutur bahasa Prancis standar gara-gara mereka tidak bakal mengalami susah mengobrol dengan masyarakat setempat dari daerah berbahasa Prancis. Keuntungan lain bagi penutur bahasa Prancis adalah bahwa obyek wisata populer, seperti Lausanne dan Jenewa, seluruhnya berbahasa Prancis.

Italia
Bahasa Italia Swiss adalah bahasa yang digunakan di kanton Ticino dan bagian selatan Graubünden (Canton Grigioni). Bagian Swiss ini tawarkan perpaduan unik antara budaya Swiss dan Italia, yang merupakan tidak benar satu alasan untuk mampir dan belajar di sini.

Dikenal secara historis sebagai Lombard , bahasa Italia Swiss dituturkan oleh kurang lebih 350.000 orang. Itu terhitung terbujuk oleh bahasa Jerman dan Prancis, jadi sebagian satu} perbedaan mungkin membingungkan jikalau Anda belajar atau berkata bahasa Italia standar. Namun, jangan khawatir; Anda mungkin masih sanggup berkomunikasi dengan memadai baik.

Romansh
Bagian terakhir didalam suguhan linguistik Swiss ini adalah Romansh. Dengan cuma 37.000 penutur, ini adalah bahasa dengan penutur paling sedikit di Swiss. Tapi itu tidak artinya sejarahnya tidak cukup kaya!

Seperti bahasa Italia dan Prancis, Romansh adalah bahasa Roman. Pada tahun 15 SM, ketika Romawi menaklukkan provinsi Rhaetia, bahasa mereka terbujuk oleh bahasa yang digunakan oleh masyarakat asli. Kombinasi yang tidak biasa ini diciptakan Rumantsch .

Meskipun tidak terlalu tenar di luar Swiss, Romansh digunakan didalam pemerintahan, pendidikan, dan digunakan secara bebas sebagai bahasa komunitas. Meskipun ada dialek Romansh yang berbeda, konsensus linguistik digunakan untuk menciptakan bahasa yang digunakan selagi ini.

Apa yang lebih mengesankan berkenaan bahasa ini adalah fakta bahwa bahasa itu bertahan sampai abad ke-21. Nah, itu bakal jadi belajar linguistik yang menarik!

Bagaimana ini diterjemahkan untuk siswa internasional?
Sebagai siswa internasional, Anda sanggup memanfaatkan multibahasa Swiss untuk keuntungan Anda.

Sebagai permulaan, ada banyak bank, perusahaan, dan organisasi politik Swiss yang mencari orang yang fasih didalam tidak benar satu bahasa resmi.

Jika Anda lebih nyaman berbahasa Inggris, kita terhitung mempunyai kabar baik untuk Anda! Orang Swiss diajarkan untuk jadi multibahasa sejak umur dini, dan kebanyakan dari mereka fasih berbahasa Inggris. Anda tidak cuma sanggup menentukan program didalam beraneka bahasa dari universitas bergengsi Swiss, jikalau Anda tersesat didalam perjalanan di Pegunungan Alpen, jangan risau – mungkin seseorang bakal sanggup menopang Anda didalam bahasa yang Anda pahami.

Jika alam yang fantastis dan fakta bahwa bahasa bukanlah kasus telah menempatkan Swiss pada daftar obyek belajar Anda, pastikan untuk memeriksa beberapa syarat penerimaan agar Anda sanggup buat persiapan diri dengan baik.

About reggiebaldwin58

Check Also

Ingin Buka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN? Ini Cara Amannya

Apa yang berjalan kalau website favorit, dengan sebutan lain area berselancar langganan kita diblokir? Kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *