Home / Berita Desa / Bupati Terima Pengurus DPC ABPEDNAS Kab Banyuasin

Bupati Terima Pengurus DPC ABPEDNAS Kab Banyuasin

BANYUASIN– Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Banyuasin kini sudah terbentuk. Saat menerima Audiensi ABPEDNAS diruang kerjanya, pada Rabu (12/08/2020), Bupati Banyuasin H. Askolani SH, MH menyambut baik terbentuknya DPC ABPEDNAS Kabupaten Banyuasin.

Didampingi Asisten I Kosarudin dan Kadis PMD, Roni Utama, meminta organisasi ini menjadi wadah komunikasi seluruh anggota BPD se-Kabupaten Banyuasin. Tugas dan fungsi BPD sudah sangat jelas, kata Askolani, salah satunya adalah bersama-sama kepala desa merumuskan rencana pembangunan desa melalui Musrenbangdes.

“Jadikan ABPEDNAS sebagai wadah silaturahmi, komunikasi, diskusi, membangun sinergisitas dengan Kepala Desa dan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten, menyamakan persepsi dalam mewujudkan pembangunan Banyuasin yang lebih baik, sesuai dengan cita-cita Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera,“ ujar politisi PDIP ini.

Sementara itu, Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Banyuasin Wahono menjelaskan, ABPEDNAS terbentuk secara nasional, termasuk Kabupaten Banyuasin. Tujuan dibentuknya ABPEDNAS Kabupaten ini, merupakan wadah bagi seluruh BPD se-Banyuasin, untuk tukar informasi, inovasi dan berkolaborasi dengan pemerintah desa membangun daerah masing-masing.

“Insya Allah, BPD se-Banyuasin berkerja semaksimal mungkin demi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan desa masing-masing, “ tukas Wahono.

Pada kesempatan yang sama, ia meminta Askolani hadir dalam acara pengukuhan pengurus, pada September. Kepengurusan DPC ABPEDNAS Kabupaten Banyuasin terdiri dari Ketua DPC terpilih Wahono, Rukadi sebagai Wakil Ketua umum, Darmendra sebagai Wakil Ketua 1, ST, Sekretaris M. Nazir., S.Sos, serta seluruh anggota BPD se Kabupaten Banyuasin.

“Tujuan kami selain bersilaturahmi dengan Bupati Banyuasin, juga mengundang dan meminta beliau untuk hadir, serta mengukuhkan kepengurusan DPC ABPEDNAS Banyuasin pada 19 September 2020 nanti,” pungkasnya.

About masteradmin

Check Also

ABPEDNAS Muara Enim Ikuti Pelatihan STOK Di Kemendagri Lampung

Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan:Lampung Natar Balai Pelatihan Region Lampung Pada Kementrian Dalam Negeri Republik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *