Home / Berita Desa / Cara Mendaftar Sekolah di Luar Negeri

Cara Mendaftar Sekolah di Luar Negeri

Proses aplikasi untuk masuk kampus tidak sama dari satu negara ke negara lain dan tidak tersedia formula yang sempurna untuk meraih izin masuk ke kampus yang Anda inginkan. Namun, tersedia {beberapa|sebagian|lebih dari satu} aturan lazim yang wajib Anda mengikuti dan tips yang dapat menunjang Anda meraih izin masuk.

1. Pilih program Anda
Tentukan di mana Anda idamkan studi di luar negeri dan di tingkat dan bidang studi mana yang Anda minati dan punyai latar belakang akademis untuk memenuhi syarat. Pertimbangkan prospek karir Anda dan lantas putuskan spesialisasi. Pilih program yang cocok dengan target Anda dan coba untuk memilih kampus yang berperingkat tinggi, punyai reputasi bagus untuk mata pelajaran yang Anda inginkan, atau memenuhi syarat-syarat lain yang perlu bagi Anda.

2. Baca syarat-syarat dan tenggat saat dengan cermat
Langkah pertama untuk mendaftar ke sekolah di luar negeri adalah memeriksa persyaratan. Jika informasi di web site web site membingungkan Anda atau tidak cukup, mintalah informasi lebih lanjut dari sekolah. Jika Anda tidak yakin apakah kewarganegaraan Anda di terima untuk visa pelajar di negara tersebut, Anda termasuk dapat mencoba datang ke web site web site resmi pemerintah dan dewan studi. Penting untuk memperhatikan tenggat saat untuk memastikan Anda tidak membebaskan tenggat saat masuk atau ujian masuk.

3. Tulis surat motivasi
Mendaftar untuk bidang studi atau sekolah khusus butuh surat motivasi. Surat motivasi atau surat lamaran wajib membuktikan kapabilitas Anda untuk berprestasi baik di institusi, dan wajib termasuk evaluasi keterampilan Anda, serta prestasi Anda. Jadi nyatakan minat Anda untuk studi di kampus dalam surat motivasi yang bersih dan terstruktur, dan ingatlah untuk memanfaatkan bhs Inggris yang mengetahui saat menulis surat itu.

4. Minta surat rekomendasi
Penerimaan kampus atau program kadang-kadang butuh satu atau {beberapa|sebagian|lebih dari satu} surat anjuran dari seorang guru. Jangan malu untuk meminta surat anjuran dari guru Anda bahwa Anda punyai pertalian yang baik dengan Anda. Ingatlah bahwa surat anjuran butuh saat untuk ditulis oleh instruktur dan mereka barangkali dimintai surat dari {beberapa|sebagian|lebih dari satu} siswa. Mintalah mereka sedini barangkali untuk memastikan bahwa mereka punyai saat untuk menulis anjuran yang detail dan menarik.

5. Bersiaplah untuk tes TOEFL atau IELTS
Jika bhs pertama Anda bukan bhs Inggris dan Anda idamkan studi di luar negeri, Anda barangkali wajib mengikuti tes bhs Inggris. Saat berencana jadwal studi Anda di luar negeri dan memesan tes Anda, memperhitungkan saat persiapan untuk tes. Tergantung terhadap kemahiran bhs Inggris Anda dan kapabilitas Anda untuk memanfaatkan bhs Inggris, serta skor yang dibutuhkan universitas, Anda bakal butuh saat untuk studi dan bersiap-siap untuk ujian.

Selain itu, jangan lupa untuk memesan tes setidaknya satu bulan di awalnya gara-gara tiap tiap pusat tes menawarkan tes maksimal empat kali sebulan tergantung terhadap keinginan lokal. Jika Anda terlambat mendaftar, barangkali penuh.

Perlu mengikuti tes bhs Inggris untuk studi di luar negeri?
Ikuti kuis TOEFL gratis kita untuk mengetahui apakah Anda siap atau tidak!

Ikuti kuisnya

6. Terjemahkan dan autentikasi dokumen Anda
Jika Anda mendaftar untuk mempelajari program yang diajarkan dalam bhs Inggris di luar negeri, Anda wajib menerjemahkan dokumen Anda (termasuk ijazah dan nilai Anda) ke bhs Inggris. Ketahuilah bahwa terjemahan wajib disahkan oleh otoritas yang berwenang. Jika Anda tidak yakin otoritas apa yang di terima oleh calon kampus Anda, periksa web site web site mereka atau tanyakan mengenai hal itu dengan petugas penerimaan.

7. Gunakan platform aplikasi online
Saat ini makin lama banyak sekolah yang cenderung memanfaatkan platform aplikasi online untuk memudahkan siswa mendaftar program tersebut. Mengirim dokumen secara elektronik daripada lewat pos lebih disukai oleh {beberapa|sebagian|lebih dari satu} besar sekolah dan siswa gara-gara lebih cepat dan kebanyakan lebih murah atau gratis.

8. Daftar untuk ujian masuk
Beberapa negara layaknya India dan sekolah tertentu, layaknya sekolah kedokteran, punyai ujian masuk yang menguji ilmu Anda mengenai ilmu ilmu alam dan keterampilan yang terkait dengan mata pelajaran layaknya bhs atau matematika. Periksa tanggal dan daerah ujian gara-gara ujian kebanyakan berlangsung satu atau dua bulan sebelum akan hari pembukaan sekolah. Anda wajib mendaftar untuk tes terutama dahulu dan jikalau diperlukan, membuat rancangan untuk perjalanan Anda ke luar negeri. Juga pastikan bahwa Anda mengetahui apa yang dikehendaki terhadap hari ujian. Jika memungkinkan, persiapkan dengan menyaksikan tes sampel.

9. Percaya diri untuk wawancara
Tahap terakhir dari sistem aplikasi barangkali wawancara masuk. Beberapa sekolah layaknya Universitas Oxford dan program elit khusus melakukan wawancara untuk menemukan kandidat mana yang lebih memenuhi syarat untuk masuk ke sekolah tersebut. Wawancara kebanyakan di mulai dengan alasan mengapa Anda idamkan studi di sekolah atau program ini, latar belakang Anda dan rancangan untuk era depan. Berlatihlah untuk wawancara, yakin diri dan jangan biarkan kondisi resmi membuat Anda stres. Tetap tenang dan jangan bicara sangat cepat atau lambat.

10. Jadwalkan janji temu visa Anda
Agar memenuhi syarat untuk meraih visa pelajar, sekolah dan program Anda wajib diakreditasi oleh pemerintah negara daerah mereka berada. Dalam kebanyakan kasus, setelah Anda menerima surat penerimaan dan di terima di sekolah, saatnya untuk mengajukan visa pelajar. Tergantung terhadap aturan negara dan jumlah pelamar, mengajukan visa pelajar dapat menjadi sistem yang panjang dan rumit. Oleh gara-gara itu, lebih baik mengajukan keinginan visa pelajar Anda dan menjadwalkan janji temu atau wawancara Anda sesegera mungkin. Dokumen yang Anda perlukan untuk aplikasi visa pelajar kebanyakan adalah rekening koran, formulir aplikasi, sinyal menerima pembayaran untuk aplikasi Anda dan biaya kuliah universitas, paspor, informasi medis dan latar belakang Anda.

11. Rencanakan biayanya
Anda wajib memperhitungkan bahwa mendaftar ke sekolah di luar negeri bakal dikenakan biaya yang terkait dengan ujian masuk sekolah, menerjemahkan dokumen, memesan tes bhs Inggris, biaya sekolah, dan biaya aplikasi visa. Jangan biarkan ini mengecilkan hati Anda gara-gara banyak siswa studi secara internasional dengan anggaran terbatas, tapi buatlah rancangan untuk barangkali biaya Anda supaya Anda dapat menganggarkan dengan tepat.

About reggiebaldwin58

Check Also

Ingin Buka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN? Ini Cara Amannya

Apa yang berjalan kalau website favorit, dengan sebutan lain area berselancar langganan kita diblokir? Kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *