Home / Berita Desa / Dalam Ajang IPBA-XV Tahun 2020 Sejumlah Pejabat Raih ABPEDNAS AWARD-2

Dalam Ajang IPBA-XV Tahun 2020 Sejumlah Pejabat Raih ABPEDNAS AWARD-2

Bertempat di Studio Utama TVRI Pusat, dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, berlangsung perhelatan penghargaan paling ditunggu dan bergengsi dalam industri properti dan keuangan, Indonesia Property&Bank Award-XV Tahun 2020. Dalam ajang tahunan yang telah mendapatkan lisensi paten dari Kemenkumham ini, selain memberikan penghargaan kepada industri properti dan keuangan, juga diserahkan penghargaan ABPEDNAS AWARD-2 yang diberikan kepada sejumlah pejabat pusat dan daerah yang peduli terhadap pembangunan dan pemerintahan kota dan desa, khususnya kepada anggota BPD.

Sejumlah pejabat pusat dan daerah yang didapuk menerima penghargaan ABPEDNAS AWARD-2 pada perhelatan Indonesia Property&Bank Award-XV kali ini antara lain:


Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Menteri Dalam Negeri Indonesia
Tokoh Publik yang Peduli Pada Kemajuan Desa serta Tata Kelola Pemerintahan Desa

Pertama kepada Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang dinilai sebagai “ Tokoh Publik yang Peduli Pada Kemajuan Desa serta Tata Kelola Pemerintahan Desa. Sedangkan pejabat Daerah yang menerima penghargaan adalah Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Bangka Belitung yang dinilai sebagai Pemimpin Daerah Pendorong Pengembangan Sektor Pertanian & Pariwisata dan Memperhatikan Lingkungan.


Prof Dr. Ir. H.M NURDIN ABDULLAH, M.Agr
Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan
Pemimpin Daerah Pendorong Percepatan Pembangunan Kota & Desa
untuk menarik investor
Sementara itu, Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan dinilai sebagai Pemimpin Daerah Pendorong Percepatan Pembangunan kota dan Desa, serta Merangkul Investor. DR. Ir. Firdaus ST, MT, Walikota Pekanbaru diapresiasi sebagai Kepala daerah Berkinerja Terbaik Dalam Pengembangan Kota Sebagai Tujuan Investasi. Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan juga nilai sebagai Pemimpin Daerah Dengan Tata Kelola Pemerintahan Terbaik Untuk Pelayanan Publik.

Dirjen Bina pemerintahan Desa, DR.Nata Irawan yang hadir mewakili Tito Karnavian, pada kesempatan berkumpul bersama jajaran pengurus DPP ABPEDNAS, Deden Syamsuddin (Ketua Umum), Indra Utama (Sekretaris Jenderal) serta para Wakil Ketua Umum yang datang dari daerah seperti Komang (Bali), Deny (Jatim), Supriadi (Sulsel), Muhtaraom (Riau) menyampaikan apresiasi kepada Pengurus DPP ABPEDNAS Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada Mendagri. “Mari sama-sama kita dukung pembangunan di desa dengan kerjasama BPD yang bergabung dalam ABPEDNAS,” ungkap Nata Irawan dalam ramah tamah dengan Pengurus DPP ABPEDNAS didampingi Dr. Eko Prasetyanto PP., M.Si.,MA Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa, Ditjen Bina Pemdes, Kemendagri.


Dr. H. Erzaldi Rosman Djohan, S.E., M.M.
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung
Pemimpin Daerah Pendorong Pengembangan Sektor Pertanian & Pariwisata
dan memperhatikan lingkungan

Ir. H. Hendra Gunawan, SH, MM.
Bupati Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan
Pemimpin Daerah Dengan Tata Kelola Pemerintahan
Terbaik Untuk Pelayanan Publik
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Erzaldi Rosman Gubernur Babel, Bupati Musi Rawas serta Walikota Pekanbaru juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang mereka dapatkan dan berharap penghargaan yang mereka terima, dapat menjadi motivasi agar perhatian kepada pembanguan desa dan kepada anggota BPD akan lebih baik.


Dr. H. Firdaus S.T., M.T, Walikota pekanbaru riau
Kepala Daerah Berkinerja Terbaik Dalam Pengembangan Kota Sebagai Tujuan Investasi
CEO Journalist Media Group yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank mengatakan, ABPEDNAS Award-2 kali ini di nilai oleh dewan juri, yang beranggotakan para ahli di bidangnya, yakni Prof Roy Sembel, B Irwan Wipranata, Tommy Zu dan Djoko Joewono serta didukung oleh tim Redaksi dan Litbang Property & Bank, yang secara rutin memberikan masukan dan hasil riset kepada dewan juri. “Harapan kami, setelah dua kali menggelar ABPEDNAS Award yang digabung dengan Indonesia Property&Bank Award, tahun depan akan diselenggarakan berdiri sendiri, agar lebih banyak lagi Pejabat Desa serta Desa yang bisa dinilai dan mendapatkan penghargaan. Ini sudah kami disampaikan juga kepada Pak Nata dan beliau akan mendukungnya,” tutur Indra Utama yang juga Sekretaris Jenderal DPP ABPEDNAS Indonesia

Menurut Prof Roy Sembel, Ketua Dewan Juri, “Kondisi Pandemi saat ini luar biasa memang berdampak negatif di banyak segi, namun para Pejabat peraih penghargaan ABPEDNAS AWAD-2 dalam IPBA-XV-2020 ini telah membuktikan bahwa dengan semangat dan langkah, apapun kondisinya bisa ditaklukan. Diharapkan semangat dan langkah mereka bisa menginspirasi kita semua,” tambah Roy yang memaparkan COVID dengan istilah Collaboration, Opportunity, Vision, Innovation dan Determination.

About Heri

Check Also

Bupati Kabupaten Musi Rawas Terima Pengurus DPD Abpednas Sumsel

AbpedNews, Sumatera Selatan – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *