Home / Opini Desa / OPTIMALISASI TUPOKSI BPD.

OPTIMALISASI TUPOKSI BPD.

Membahas tentang desa tentu sangat kompleks menyangkut seluruh aspek peri kehidupan masyarakat namun semua harus tertuju pada sasaran bagaimana menggerakkan semua potensi yang ada di desa baik SDM dan SDA dapat dikelola untuk perbaikan kualitas hidup rakyat banyak Yang Ada Di Desa. pemberdayaan untuk kurangi kemiskinan dan pengangguran yang sebagian besar di desa.Mengejar sasaran target itu memerlukan langkah dan strategi didasarkan kewenangan yang telah ada (asal usul) dan kewenangan yang diakui yang bisa dikelola langsung oleh rakyat di desa (kewenangan lokal berskala desa)
Kita perlu mengajak semua pihak untuk membicarakan dan mencari jalan keluar dari berbagai problem Yang Ada Di Desa, Tetapi tidak Mungkin Desa kita tergantung dengan pemikiran pihak luar terus tuk membangumn desa kita tercinta. Maka dari itu peningkatan kapasitas BPD Yang ada di wilayah prov. Sumsel harus di galakkan mengingat BPD adalah garda terdepan tuk Membangun Desa, dan Menata kelola Desa yang Baik, Bersama Kepala Desa.
Dan Sudah kami Teliti dengan seksama Sdm BPD Masi Banyak Yang Belum Mengerti dengan Tupoksinya, Maka dari itu kami Dewan Pengurus DPD Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Prov. Sumsel. Menulis Sebuah Buku Yang kami Beri Judul. Optimalisasi Tupoksi BPD.
Alhamdulillah lounching Buku Yang Kami Tulis pada hari Jumat Tanggal 8 Maret 2019. Dan di hadiri Oleh Bpk. Bupati H.Hendra Gunawan Bupati Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan, Bpk.Ketua Pengadilan Agama, Kab.Musi rawas,Musi,Rawas Utara dan Kota Lubuk Linggau Bpk.Mukhlis Arbaah, Camat Muara Lakitan Bpk. Freewan Novio. Dan terkhusus dan yang kami hormati dan yang kami banggakan Ayunda kami H.Suwarti, Ibu. Wakil Bupati Kab.Mura Prov.Sumsel. Yang Sudih Memotong Tumpeng Ultah Abpednas Prov.Sumsel. yang Ke.1.(Satu) di Desa Anyar Kecamatan Ma.Lakitan Kab.Musi Rawas Sumatera Selatan.
Dan Yang Sangat kami Banggakan peran Serta Para Kids yang Mendukung Berjalannya acara Ultah Abpednas dan Lounching Buku Optimalisasi Tupoksi BPD Ini Yang di Komando Oleh Bpk.Herman Syawiran Kades Anyar Kec.Muara Lakitan Kab.Mura. yang Sebagai Tuan Rumah, Alhamdulillah acara lonching berjalan khidmat kata Ketua DPD Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional. Prov. Sumsel. Bpk. Junaidi.s. walaupun Acaranya Sangat Sederhana Namun bagi beliau sangat Istimewa. Juga beliau sampaikan Semoga Buku Yang kami Tulis ini Bermanpaat tuk kita BPD se Sumsel dan Bermanfaat Untuk kita dalam untuk Bekerja sesuai harapan Dari masyarakat Desa dan sesuai aturan dan peraturan per undang-undangan republik indonesia.

Abpednas Mengabdi.
Abpednas Desa ku.
Abpednas Jaya.
Sumatera Selatan Bersatu.

About masteradmin

Check Also

BPD Harus Jadi Penyeimbang Kepala Desa

Dewan Pengurus Daerah(DPD) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional. (Abpednas) Prov.Sumatera Selatan. Mengingat Kan Kepada Pemerintahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *