Home / Berita Desa / Pohon Tumbang di Empat Titik, Jalan Nasional Sempat Macet Selama 3 Jam |Balipuspanews.com

Pohon Tumbang di Empat Titik, Jalan Nasional Sempat Macet Selama 3 Jam |Balipuspanews.com

BULELENG, balipuspanews.com – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Buleleng, pada Sabtu (20/11/2021). Hujan yang mulai terjadi sejak pukul 12.00 WITA hingga sore menyebabkan pohon tumbang di empat titik dan menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan sekitar 3 jam.

Empat titik itu yakni dua pohon perindang di Desa Dencarik, Satu Pohon Suar di Desa Kalianget, Satu Pohon perindang di Desa Temukus, dan satu pohon asem di desa Rangdu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Apriadi mengatakan pihaknya mendapat laporan kejadian pohon tumbang pertama pukul 13.30 WITA tepatnya di Desa Kalianget dengan dua buah pohon perindang berdiameter 60-70 cm menghalangi jalan nasional. Tak habis disana kemudian laporan datang lagi dari tiga desa yakni Desa Rangdu, Desa Dencarik, dan Desa Temukus.

“Semuanya sempat menutup jalan nasional sehingga menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan kurang lebih sekitar 3 jam,” ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (20/11/2021) malam.

Beruntung akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja saat melaksanakan evakuasi mobil dinas Camat Seririt tertimpa pohon kelapa saat melakukan evakuasi di Desa Rangdu. Saat ini tim TRC BPBD Buleleng telah melakukan pembersihan terhadap material pohon dan jalan sudah bisa dilalui dengan lancar.

“Sudah ditangani tadi, Saat ini arus lalulintas sudah berjalan lancar,” imbuhnya.

Untuk diketahui penanganan juga dibantu dari Pol. PP Kecamatan Banjar, Polsek Banjar, Camat Seririt, Pol. PP Seririt, Polsek Seririt, Damkar, dan warga sekitar lokasi kejadian.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

– Advertisement –

Sumber : Pohon Tumbang di Empat Titik, Jalan Nasional Sempat Macet Selama 3 Jam |Balipuspanews.com

Tags

About

Check Also

Ingin Buka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi VPN? Ini Cara Amannya

Apa yang berjalan kalau website favorit, dengan sebutan lain area berselancar langganan kita diblokir? Kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *