Home / Daerah / Polda Jabar Mulai Lakukan Olah TKP di Tanjakan Emen

Polda Jabar Mulai Lakukan Olah TKP di Tanjakan Emen

BANDUNG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Polda Jabar mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Tanjakan Emen, Ciater, Subang, Minggu(11/2), sekitar pukul 08.30 WIB.

Proses olah TKP melibatkan Tim Road Accident Recue-Traffic Accident Analysis (RAR-TAA) yang diturunkan langsung Polda Jabar.

Kasubdit Gakum, Ditlantas Polda Jabar, hal AKBP Matrius mengatakan, olah TKP akan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TIM TAA-RAA Polda Jabar, Satlantas Polres Subang, Dishub Subang dan tim lainnya. “Kami akan mulai dari atas dimana ada titik pengereman,” kata Matrius di lokasi kejadian Tanjakan Emen, Ciater, subang, Minggu(11/2).

Dia menyebutkan, proses olah TKP akan dilakukan hingga diketahui apa penyebab kecelakaan terjadi. Bahkan, dari hasil olah TKP akan bisa diketahui korban meninggal kebanyakan berada di posisi mana saat mereka duduk di dalam bus. “Sehari ini kami akan lakukan (olah TKP). Nanti hasilnya akan segera diekspose,” ungkap dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, sejumlah petugas lantas dari Polda Jabar, Polres Subang, Dishub Subang sudah mulai berkumpul sejak pukul 07.00WIB. Rencananya dalam proses olah TKP ini akan dimulai dari titik pengereman bus hingga terjadinya kecelakaan.

Saat melakukan olah TKP, Ditlantas Polda Jabar akan menggunakan drone untuk memfoto dan merekam lokasi kecelakaan. Dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki Tim TAA-RAA,  akan bisa diketahui visual sebelum saat dan sesudah kecelakaan.

Seperti diberitakan, 27 penumpang bus pariwiasata yang membawa rombongan Koperasi Simpan Pinjam dari Ciputat, Tangerang Selatan, Banten meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang.

Selain korban meninggal, ada juga korban luka ringan sebanyak 10 orang dan leka berat sebanyak delapan orang. Sebagian besar korban luka ini mengalami patah tulang tangan, kaki, dan pinggul.

(nag)

Sumber : Polda Jabar Mulai Lakukan Olah TKP di Tanjakan Emen

About masteradmin

Check Also

Tiga Siswi SD Hanyut di Sungai, 1 Ditemukan Tewas

BATANG – Tiga orang  siswi sekolah dasar di Batang Jawa Tengah,  hanyut terbawa arus sungai, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *