14 siswa MAN-2 Pekanbaru ikuti olimpiade sains nasional 2022

Pekanbaru (ABPEDNEWS) – Berdasarkan hasil pengumuman Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Riau (OSN-P) untuk jenjang SMA/MA tercatat sebanyak 14 siswa MAN-2 Pekanbaru lolos seleksi untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022 yang digelar pada 3-8 Oktober 2022.

Kepala MAN 2 Kota Pekanbaru Ghafardi dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat mengatakan, delegasi MAN-2 Pekanbaru sekaligus tercatat mengirim perwakilan tertinggi 5 dengan jumlah siswa terbanyak yang akan mengikuti OSN Nasional 2022.

“Ini merupakan hasil kerja sama dan kerja keras dari guru pembimbing dan siswa MAN 2 Kota Pekanbaru. Siswa MAN 2 Kota Pekanbaru yang berhasil lolos ke ajang OSN Nasional 2022 akan mengikuti lomba untuk semua bidang studi. Terima kasih kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait di antaranya guru pembina dan keluarga besar MAN 2 Kota Pekanbaru yang telah mendukung kegiatan ini. Selamat berjuang kepada siswa yang akan berlomba di ajang nasional semoga memberikan hasil terbaik,” kata Ghafardi.

Sebanyak 14 siswa MAN-2 Kota Pekanbaru yang akan bertanding di OSN 2022, yakni M Ardhito Prawidya (Astronomi), M Iqbal Maulana Zita (Biologi), Raisa Tri Cahyani (Ekonomi), Najwa Nafisah Putri (Ekonomi), M Akeel Sis Areliano (Fisika), DiandraKhalil Ramadhan (Geografi), Arifin Zuhdi (Geografi), M Naufal Muzaki (Informatika), M Arkan Anzuye (Informatika), Ashii Nadhifa (Kebumian), Nadya Aisyah Abdallah (Kebumian), M Afif Al Amin (Kimia), Kaisa Kamila Putri Purnomo (Kimia) dan Khairul Umam (Matematika).

Kakanwil Kemenag Riau Mahyuddin mengapresiasi atas prestasi dari siswa MAN 2 Kota Pekanbaru yang akan mewakili Riau di OSN 2022.

“Ini prestasi yang luar biasa dimana siswa MAN 2 Kota Pekanbaru berhasil menempati posisi top dari ajang OSN tingkat Provinsi Riau. Jumlah siswa MAN 2 Kota Pekanbaru yang akan mewakili Provinsi Riau pada OSN 2022 nanti merupakan terbanyak kedua setelah MAN 2 Kota Malang dengan jumlah 15 siswa. Selamat kepada siswa MAN 2 Kota Pekanbaru, semoga memberikan hasil terbaik di OSN 2022 nanti,” ucap Mahyuddin.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis Pusat Prestasi Nasional, Top 5 perwakilan Provinsi Riau pada Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA/MA tahun 2022, MAN 2 Kota Pekanbaru berada di urutan atas dengan jumlah 14 siswa. Disusul SMA Darma Yudha dengan 7 siswa, MAN IC Siak 5 siswa, SMAN 8 Pekanbaru 3 siswa dan terakhir SMA Witama Nasional dengan 3 siswa. ***3*** T.F011

Sumber : 14 siswa MAN-2 Pekanbaru ikuti olimpiade sains nasional 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.