3 Remaja Tenggelam saat Menyeberang di Sungai Catur, 1 Tewas dan 1 Hilang

loading…

MADIUN – Tiga remaja yang sedang mencari bonsai tenggelam saat menyeberangi Sungai Catur yang tiba-tiba pasang di Kota Madiun, Sabtu (20/11/2021) sore.

Satu remaja berhasil menyelamatkan diri dengan bantuan warga dan seorang korban di temukan meninggal dunia . Sementara seorang lainya masih dalam pencarian Tim SAR.

Setelah dua jam melakukan pencarian, petugas gabungan BPBD Kota dan Kabupaten Madiun akhirnya berhasil menemukan satu dari dua remaja yang tenggelam bernama Alfian Yusuf (15).

Pelajar SMPN 7 Madiun yang merupakan warga Kelurahan Demangan, Kota Madiun itu ditemukan di dasar sungai oleh Tim SAR dan warga dan keadaan tak bernyawa. Sementara seorang korban lainya Yogi (14) belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Menurut Sukatmanto, saksi mata di lokasi, para remaja itu awalnya hendak menyeberang dari sisi utara sungai ke selatan, namun tiba-tiba air pasang dan para korban panik minta tolong. Baca: Bebas dari Penjara, Warga Malaysia Ini Segera Diusir Imigrasi Bali.

“Saat itu saya memancing berusaha menolong bersama warga yang lain. seorang berhasil selamat dan dua lainya keburu tenggelam,” ujar Sukmanto.

Kapolsek Taman Kompol Setyo Wiyono mengatakan peristiwa tersebut bermula dari 5 remaja hendak mencari bonsai akan menyeberang ke selatan sungai.

Tiba-tiba air sungai pasang, sehingga 2 anak tersebut terseret arus. Satu orang ditolong oleh warga yang sedang memancing. satu lagi ditemukan Tim SAR dan satunya masih hilang,” ujar Setyo. Baca Juga: 2 Pengendara Motor Jatuh ke Selokan, 1 Tewas dan 1 Hilang Terbawa Arus.

Korban tewas langsung di evakuasi ke RS Sudono Madiun untuk memastikan penyebab kematianya. “Sementara pencarian korban terus dilakukan secara pantauan dari atas sungai dikarenakan kondisi gelap serta lokasi yang licin dan akan dilanjutkan, Minggu (21/11/2021),” pungkasnya.

(nag)

Sumber : 3 Remaja Tenggelam saat Menyeberang di Sungai Catur, 1 Tewas dan 1 Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.