Aksi Heroik Bidan Desa Di Purwakarta Saat Bantu Persalinan Ditengah Jalan

Bidan Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Fipih Supiati saat menjalin aktifitasnya. (Dok Pribadi)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bidan Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Fipih Supiati (30) melakukan aksi dramatis yakni membatu persalinan warga di tengah jalan, pada Senin, 19 September 2022 dini hari.

Awalnya Warga atas nama Ai Asih, warga Desa Parungbnteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, bidan setempat melahirkan di rumah, karena posisi bayi sungsang Bidan Desa Parungbnteng merujuknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta.

Untuk menuju RSUD Purwakarta, butuh waktu dua sampai tiga jam perjalanan untuk sampai ke rumah sakit itu dari Desa Parungbnteng.

Dalam perjalanan, Ai Asih tidak mampu lagi menahan sakit. Akhirnya proses persalinan dilakukan di atas alas yang dibentangkan di jalan di Kampung Baras, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Fipih, sebelum kejadian, dirinya baru selesai membantu persalinan warga di Kampung Sukamulya, Desa Ciririp, Kabupaten Purwakarta tak lama setelah itu bidan Siti Maryam (28) meminta bantuan membantu untuk merujuk pasien persalinan Ai Asiah.

Sumber : Aksi Heroik Bidan Desa Di Purwakarta Saat Bantu Persalinan Ditengah Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.