Banteng Sidoarjo Terapkan Pemetaan Politik Hingga Desa

Sidoarjo, Gesuri.id – Dalam hal pemenangan pemilu, PDI Perjuangan terus memanaskan mesin partai. Kali ini dalam Pendidikan Politik PDI Perjuangan Sidoarjo di Kecamatan Taman dijelaskan bagaimana pemetaan politik hingga ke Desa. 

Baca: Hindari Penyuapan, Pemerasan, Gratifikasi di Penyusunan APBD

Hal tersebut diungkapkan oleh Bambang Riyoko SE., Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dari PDI Perjuangan, Sabtu (20/11).

Bambang Riyoko SE menjelaskan bahwasanya strategi pemenangan PDI Perjuangan berbasis Desa . Maka setelah kesolidan partai di bangun bergerak ke Desa. Mulai dari sosialisasi progam pemerintah hingga mengawal tersalurnya progam pemerintah.

“PDI Perjuangan merupakan partainya wong Cilik, maka para kader bisa turun ke Desa bahkan hingga titik RT RW. Saya tekankan untuk kawal progam pemerintah sampai tersalurnya progam itu ke Masyarakat,” ungkap Bambang Riyoko SE Fraksi PDI Perjuangan Sidoarjo tersebut.

Bambang Riyoko juga menjelaskan bagaimana pentingnya Ideologi Pancasila dan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945 , NKRI, dan Bhineka Tungga Ika. Hal tersebut berguna menyadarkan masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat terutama bagi para kaum muda. Sehingga ketika penerapan itu berjalan bisa merangkul para kaum muda untuk bisa masuk dalam PDI Perjuangan .

“Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat,” ungkap Bambang Riyoko SE politisi Senior PDI Perjuangan Sidoarjo.

Menanggapi hal tersebut, Samsul Hadi SE MM Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Sidoarjo juga menjelaskan betapa pentingnya kehadiran para kader dalam kehidupan masyarakat.  Serta para kader harus bisa menyelesaikan masalah dalam masyarakat itu sendiri dalam kondisi apapun karena pada hakikatnya PDI Perjuangan merupakan Partai Pelopor dan Partainya “Wong Cilik”.

Baca: Ima: Rehabilitasi Sekolah di Era Ahok Dilakukan Secara Total

“Kita harus selalu hadir dalam Tangis dan Tawa masyarakat. Maka penerapa Ideologi Pancasila harus bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Samsul Hadi dalam paparannya di Pendidikan Politik Kec. Taman yang merupakan titik ke 13.

Sumber : Banteng Sidoarjo Terapkan Pemetaan Politik Hingga Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.