China keluarkan peringatan merah saat Topan Muifa mendarat dua kali

Jakarta (ABPEDNEWS) – Pusat Meteorologi Nasional China menyatakan topan Muifa, teramati berada di atas lautan sejauh 185 km sebelah tenggara wilayah Xiangshan di Provinsi Zhejiang pada Rabu pukul 10.00 waktu setempat.

 Administrasi Meteorologi China juga menaikkan level tanggap darurat topan tersebut ke Level II, tertinggi kedua, pada hari yang sama.

Muifa, topan ke-12 tahun ini, diperkirakan bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan 20 hingga 25 km per jam. 

Topan tersebut akan mendarat pertama kali di kawasan pesisir antara wilayah Sanmen dan Kota Zhoushan di Provinsi Zhejiang sekitar malam hari, dan mendarat untuk kedua kalinya di kawasan pesisir antara Kota Jiaxing di Provinsi Zhejiang dan Distrik Pudong Shanghai pada Rabu malam.

Shanghai, Jiangsu, Zhejiang, dan Shandong diperkirakan akan dilanda angin kencang dan hujan deras dari Rabu sore hingga Kamis (15/9) sore, menurut prakiraan.

Pusat meteorologi itu telah menganjurkan daerah-daerah tersebut untuk membuat persiapan darurat menghadapi topan dan mengambil langkah pencegahan atas kemungkinan bencana geologi, sementara itu kapal dan perahu telah diminta untuk berlindung di pelabuhan.

China memiliki sistem peringatan cuaca buruk empat tingkat berkode warna, dengan merah mewakili peringatan paling parah, diikuti oleh oranye, kuning dan biru. 

 

Sumber : China keluarkan peringatan merah saat Topan Muifa mendarat dua kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.