DPC ABPEDNAS Pohuwato Masuk dalam Tim Penyusun Buku Petunjuk Tehnis Musyawarah Desa

JAKARTA- Kementrian dalam Negeri memfasilsitasi pertemuan ke dua dalam penyusunan Petunjuk Tehnis Musyawarah Desa, Kegiatan ini adalah kedua kalinya setelah dilaksanakan pada Tahun sebelumnya, Pesertanya melibatkan Pengurus DPP, DPD hingga DPC ABPEDNAS dan Para Pimpinan BPD yang dipillih secara khusus dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Ditjen Bina Pemdes Bapak Drs. Budi Antono MBA, yang berlangsung pada tanggal 17-19  Juni 2019 di Hotel ACACIA, Jakarta Pusat. (Senin/17/06/2019).

DPC ABPEDNAS Pohuwato Masuk dalam Tim Penyusun Buku Petunjuk Tehnis Musyawarah Desa
Foto bersama Ketua Umum DPC ABPEDNAS Pohuwato bersama Direktur Keembagaan dan Kerjasama Desa Ditjen Bina Pemdes KEMENDAGRI Bapak Drs. Budi Antono MBA

Dalam Sambutannya Beliau berharap kegiatan ini menambah pedoman para BPD dalam bermusywarah. “dalam amatan kami, masalah ditingkat Desa itu salah satunya adalah Problem Komunikasi antara Kepala Desa dan Ketua BPD, Apalagi kalo Ketua BPDnya adalah juara ke dua dalam pertarungan Pemilihan Kepala Desa”, Imbuh Pak Budi Antono MBA. Beliau pun menitipkan usulan kepada Para Bupati untuk melakukan BIMTEK bersama antara Kepala Desa dan Ketua BPD,Diwaktu yang sama, Pengurus DPC ABPEDNAS Kabupaten Pohuwato yang dihadiri oleh Dewan Penasihat, Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Wakil Sekretaris I, dan juga Ketua Bidang Organisasi turut terlibat dalam Tim Penyusunan Petunjuk Tehnis Musyawarah BPD, “Kehadiran kami sebagai delegasi dari Provinsi Gorontalo, meskipun Pengurus DPD ABPEDNAS Provinsi Gorontalo belum terbentuk, setidaknya keterlibatan kami menjadi referensi wajib terbentuknya DPD ABPEDNAS Provinsi Gorontalo” harapan Bapak Haris Hasan, S.E, M.M selaku Dewan Penasihat DPC ABPEDNAS Kabupaten Pohuwato yang di Prediksi layak menahkodai DPD ABPEDNAS Provinsi Gorontalo. (Alpika)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.