FHTB 2022 digelar 22 September, dukung industri pariwisata Indonesia

Jakarta (ABPEDNEWS) – PT Pamerindo Indonesia untuk turut mendukung kebangkitan industri pariwisata di Indonesia dengan kembali menghadirkan pameran dagang internasional dalam bidang perhotelan serta panganan dan minuman (f&b); Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2022.

FHTB edisi ke-12 akan diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 22-24 September 2022.

“FHTB 2022 hadir untuk melanjutkan dukungan bagi akselerasi pertumbuhan industri pariwisata Indonesia yang berkelanjutan pasca pandemi melalui perwujudan semangat perekonomian dan kesempatan berwirausaha di Indonesia. Selera pasar pariwisata Indonesia yang cerdas membuat kebutuhan terus berkembang bagi para pelaku pasar,” kata Event Director FHTB 2022 Juanita Soerakoesoemah dalam siaran pers pada Kamis.

Perkembangan kebutuhan untuk memenuhi selera pasar tersebut akan berdampak pada pertumbuhan angka pada industri pariwisata di Indonesia.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia menunjukkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia mencapai 397.770 pada periode Januari – Mei 2022. Angka ini naik 616,40 persen (yoy) dari periode tahun sebelumnya . Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sendiri menargetkan kunjungan wisatawan asing mencapai 1,8 – 3,6 juta dengan devisa berkisar di angka Rp6,74 triliun – Rp24,40 triliun di tahun 2022 .

Menurut Juanita, FHTB merupakan platform untuk dapat meningkatkan bisnis perhotelan dan pariwisata di Indonesia. “FHTB menyediakan kesempatan terbaik dalam mempertemukan secara langsung perusahaan penyedia suplai dengan klien potensial baru dan tentu saja menghubungkan kembali koneksi dengan pelanggan yang sudah ada atau pernah menjalin bisnis sebelumnya,” katanya.

FHTB 2022 menyediakan akses ke lebih dari 250 perusahaan yang akan bergabung sebagai exhibitor mulai dari pabrikan, distributor, dan retailer unggulan dari 25 negara berbeda, antara lain Hatten Bali, Nano Logistic, McLewis, Health Today, ATEJA, Amardeep, Terry Palmer, Sensatia, Prambanan Kencana, Rotaryana Prima, Duta Abadi Primantara, Kurnia Mitra Duta Sentosa, Nespresso, Lotus Food Services, Pantja Artha Niaga, Multifortuna Sinardelta, Jaddi Internasional, Libra Food Service.

Selain itu, FHTB 2022 juga mendapat dukungan dari berbagai asosiasi sebagai partner yang mendukung dengan menyelenggarakan acara khusus dan ajang kompetisi selama pameran berlangsung seperti the 11th Salon Culinaire Bali oleh Bali Culinary Professionals (BCP); Barnation oleh Asosiasi Bartender Indonesia (ABI); Indonesia Latte Art Championship (ILAC) oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI); Wine Masterclass oleh Indonesia Sommelier Association (ISA) Bali Chapter; dan Gelato Workshops oleh Lotus Food Services dan Carpigiani. Seluruh rangkaian kegiatan spesial ini juga dapat diakses melalui FHTB TV Programme di kanal Youtube Food & Hospitality Series_ID.

“Berbagai acara khusus dan kompetisi yang dihadirkan selama FHTB 2022 melalui dukungan oleh berbagai partner asosiasi ini akan menantang kreatifitas, pengetahuan, dan kemampuan dari chef, sommelier, dan barista terbaik dari berbagai wilayah di Indonesia,” kata Juanita.

Selain itu, pengunjung pameran juga diberikan kesempatan untuk belajar dari para ahli di industri F&B, Perhotelan, dan Pariwisata melalui seminar yang diisi oleh para exhibitor ternama yang sudah ahli di bidangnya.

Sumber : FHTB 2022 digelar 22 September, dukung industri pariwisata Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.