Gempa Magnitudo 3,3 Guncang Blitar dan Malang, BPBD Sebut Belum Terima Laporan Kerusakan

loading…

MALANGGempa bumi melanda Malang dan sekitarnya dengan kekuatan magnitudo 3,3. Gempa bumi ini berpusat, di Kabupaten Blitar, tepatnya di 15 kilometer tenggara Blitar.

Koordinator Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono menyatakan, gempa ini termasuk jenis kategori gempa kerak dangkal atau shallow crustal earthquake. Gempa ini terjadi pada Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 04.02.39 WIB.

“Gempa kerak dangkal (shallow crustal earthquake) M3,3 getarkan Wlingi, Malang, Blitar, dan sekitarnya, terjadi pada hari Minggu, 21 Nov 2021 pukul 04:02:39 WIB,” kata Daryono, sebagaimana dikutip dari akun twitter pribadinya.

“Dengan episenter di darat 15 kilometer tenggara Blitar Jawa Timur dengan kedalaman 10 kilometer,” tambahnya. Baca: Kasus Positif COVID-19 di KBB Hanya 5 Orang, Semua RS Rujukan Kosong.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan menyatakan, pihaknya belum menerima informasi adanya kerusakan akibat gempa yang terjadi di daratan ini.

“Laporan dari di lapangan aman belum ada kerusakan,” jawab Sadono singkat, pada Minggu pagi (21/11/2021) saat dikonfirmasi MNC Portal. Baca Juga: KKB Penyerangan Koramil Persiapan Surusuru Anggota OPM Pimpinan Tendius Gwijangge.

Ia berharap agar masyarakat di Kabupaten Malang tak panik, namun tetap waspada. “Mudah-mudahan tidak terjadi kerusakan. Warga kami minta tenang dan tetap waspada,” pungkasnya.

(nag)

Sumber : Gempa Magnitudo 3,3 Guncang Blitar dan Malang, BPBD Sebut Belum Terima Laporan Kerusakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.