Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Bolaang Mongondow Selatan, Getarannya Robohkan Motor di Parkiran

loading…

BOLAANG MONGONDOW SELATANGempa bumi mengguncang wilayah Sulawesi Utara, Kamis (6/11/2021) sekitar pukul 21.37 WITA. Gempa bermagnitudo 6,2 berpusat di laut, berjarak 71 km tenggara Bolaang Mongondo Selatan, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Gempa Magnitudo M3,0 Guncang Salatiga, Terasa Juga di Ambarawa

Pusat gempa di kedalaman 20 km tersebut, terletak pada koordinat 0.16 Lintang Selatan (LS), 124.35 Bujur Timur (BT). Gempa tersebut turut dirasakan di Bolaang Mongondow Timur, dengan skala IV-V MMI, Kotamobagu III-IV.

Sedangkan di Bolaang Mongondo, Talibu, Gorontalo dan Bitung III MMI, Manado II-III MMI. “Tidak berpotensi tsunami,” kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Sulut, Edward H Mengko, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Blusukan ke Pasar, Perwira Polisi Ini Ajak Pedagang Lawan Premanisme

Sementara Kasi Tanggap Darurat BPBD Kotamobagu, Abdul Muin mengatakan, guncangan gempa di wilayah Bolmong terasa kuat dengan skala III-IV MMI. “Motor di tempat parkir sampai roboh,” kata Abdul Muin.

Baca juga: Mayat Laki-laki Misterius Membusuk di Sungai Cileueur Gemparkan Warga Ciamis

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Bolaang Mongondow Selatan, Nurdin Patadjenu mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan dari dampak gempa tersebut. “Belum ada laporan masuk,” kata Nurdin.

(eyt)

Sumber : Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Bolaang Mongondow Selatan, Getarannya Robohkan Motor di Parkiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.