Inilah TPS 02 di Desa Wanayasa, Akan Ditinjau Bupati dan Kemendagri Sebagai Pilwu Percontohan Virtual – radarcirebon.com

CIREBON – Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon berbenah diri setelah dijadikan sebagai desa percontohan pemilihan kuwu (pilwu) serentak secara virtual.

Desa yang dinilai kondusif dalam suhu politik dan tingkat herd immunity yang telah mencapai 90 persen dinilai layak dijadikan percontohan oleh kementerian dalam negeri (kemendagri) RI.

Dijadwalkan, Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon dan perwakilan dari kemendagri akan meninjau langsung proses pemungutan suara, Minggu (21/11/2021).

Menurut Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) Desa Wanayasa, Jabidi, segala logistik untuk gelaran hari minggu tersebut dalam kondisi siap.

Menurutnya, hanya Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 yang dipilih untuk dilakukan peninjauan.

“Mungkin karena tempatnya strategis, jadi hanya TPS 02 yang akan ditinjau,” Kata Jabidi.

Ditambahkan Jabidi, tidak menutup kemungkinan TPS lain juga akan ditinjau oleh Bupati dan rombongan.

“Kami sudah menyiapkan semua TPS sesuai dengan anjurkan yang tertuang dalam perbup,” tambahnya.

Dirinya bersama anggota PPS lain berharap, dipilihnya Desa Wanayasa untuk dijadikan desa percontohan bisa memuaskan semua pihak.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” Pungkasnya. (brd)

Baca juga:

Sumber : Inilah TPS 02 di Desa Wanayasa, Akan Ditinjau Bupati dan Kemendagri Sebagai Pilwu Percontohan Virtual – radarcirebon.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.