Jenazah Azyumardi tiba di Bandara Soetta Tangerang

Tangerang (ABPEDNEWS) – Jenazah almarhum Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin malam sekitar pukul 22.35 WIB setelah diberangkatkan dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Pantauan ABPEDNEWS di lokasi, setibanya di Bandara, jenazah langsung dijemput oleh Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki serta keluarga duka dengan dibawa ke kargo human remains transit lounge untuk dilakukan proses serah terima dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Selanjutnya, jenazah almarhum Ketua Dewan Pers itu, dilakukan pemindahan pada pukul 23.45 WIB ke mobil ambulans yang disiapkan untuk membawa ke rumah duka di wilayah Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Direktur Human Remains Cargo Jenazah Bandara Soetta, Tangerang Candra Tri Saktianto mengatakan bahwa dalam proses penyambutan jenazah mantan Rektor UIN Jakarta yang dihadiri sejumlah pejabat tinggi tersebut berlangsung secara kenegaraan.

“Pak Jusuf Kalla dan Mensetneg serta Menteri Koperasi¬†bersama keluarga duka hadir menjemput jenazah almarhum Azyumardi Azra di Human Remains malam ini,” kata dia.

Sementara itu, informasi yang didapat setelah jenazah tiba di rumah duka tersebut, rencananya pada Selasa (20/9) besok akan dishalatkan di Auditorium Harun Nasution UIN dan selanjutnya dilakukan proses pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Azyumardi mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu pukul 12.30 waktu setempat.

Mantan Rektor UIN Jakarta itu berpulang setelah sempat dirawat sejak Jumat (16/9) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Sumber : Jenazah Azyumardi tiba di Bandara Soetta Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.