Kemarin, euforia COVID-19 terkendali sampai capaian vaksin penguat

Jakarta (ABPEDNEWS) – Terdapat beberapa berita humaniora yang mendapatkan perhatian pembaca pada Kamis (15/9) mulai dari Satgas Penanganan COVID-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) yang meminta masyarakat tidak euforia dengan situasi COVID-19 yang terkendali.

Selain itu, terdapat pula pemberitaan mengenai vaksin penguat atau booster yang sudah diberikan kepada 62,17 juta penduduk Indonesia dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran gedung Kemendes.

Terdapat pula berita mengenai berpulangnya seniman ludruk Surabaya, Cak Sapari dan mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang mengembangkan riset pemanfaatan mikroalga untuk minyak goreng.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

Masyarakat diminta tidak euforia situasi COVID-19 yang terkendali

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 PB IDI Erlina Burhan meminta kepada masyarakat untuk tidak euforia dengan situasi COVID-19 yang cenderung terkendali saat ini dan meminta agar tetap berhati-hati.

62,17 juta penduduk Indonesia dapatkan vaksin penguat

Satgas Penanganan COVID-19 melaporkan 62.173.952 orang kini telah mendapatkan vaksin penguat atau booster dalam program vaksinasi COVID-19.

Mendes PDTT pastikan tidak ada korban jiwa kebakaran gedung Kemendes

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar memastikan tidak terdapat korban jiwa ketika terjadi kebakaran yang menghanguskan ruang IV di Gedung Utama Kemendes PDTT pada Rabu (14/9) malam.

Seniman Ludruk Surabaya Cak Sapari tutup usia

Seniman ludruk Surabaya, Cak Sapari, telah berpulang pada Kamis dini hari hari setelah menjalani perawatan medis akibat diabetes yang dideritanya. Kabar tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Surabaya Armuji pada Kamis lalu.

Mahasiswa UGM kembangkan mikroalga jadi bahan alternatif minyak goreng

Sebanyak lima mahasiswa UGM telah mengembangkan riset pemanfaatan mikroalga sebagai bahan alternatif pembuatan minyak goreng, berdasarkan fakta mikroalga mengandung kandungan lemak dalam jumlah banyak.

 

Sumber : Kemarin, euforia COVID-19 terkendali sampai capaian vaksin penguat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.