Kementerian PUPR bangun 20 gedung sekolah di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu (ABPEDNEWS) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun 20 unit gedung sekolah di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat pada Tahun 2022.

“Kita sangat bersyukur 20 gedung sekolah itu sudah terealisasi, sebagai wujud kepedulian pemerintah pusat terhadap dunia pendidikan di daerah,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Petrus, program pembangunan gedung sekolah dari Kementerian PUPR itu sangat membantu pemerintah daerah, mengingat kondisi keuangan di daerah yang cukup terbatas.

Menurutnya, Kementerian PUPR akan kembali melanjutkan program pembangunan gedung sekolah merah putih itu pada Tahun 2023 mendatangkan.

Baca juga: Warga perbatasan hibahkan satu hektare lahan untuk bangun gedung SMP

“Kabar gembira bagi Kapuas Hulu, Kementerian PUPR telah merencanakan pembangunan tujuh gedung sekolah lagi di Kapuas Hulu pada tahun depan,” ujarnya.

Pembangunan 20 gedung sekolah dasar yang telah terealisasi pada Tahun 2022 itu, berdiri berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik), sedangkan untuk tujuh gedung sekolah yang baru akan dibangun tahun depan dengan lokasi baru tersebar di wilayah Kapuas Hulu.

“Tenaga pendidik di 20 gedung sekolah yang baru tidak ada persoalan karena masih menggunakan dapodik sebelumnya, sedangkan rencana tujuh gedung sekolah yang baru tenaga pendidik akan menyesuaikan,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya gedung sekolah yang baru dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Kapuas Hulu.*

 

Sumber : Kementerian PUPR bangun 20 gedung sekolah di Kapuas Hulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.