Layanan berbagi sepeda bantu upaya pencapaian tujuan hijau China

Beijing (ABPEDNEWS) – Layanan berbagi sepeda (bike sharing) yang populer di China membantu upaya pencapaian tujuan hijau negara tersebut, mengingat aktivitas mengayuh sepeda berkontribusi terhadap pengurangan karbon.

Dalam setahun terakhir, para pengguna layanan berbagi sepeda dan sepeda listrik via platform internet Meituan telah menghemat 436.500 ton karbon dioksida dengan bersepeda, kata perusahaan itu dalam sebuah laporan yang dirilis menjelang Hari Bersepeda Sedunia.

Sekitar 500 pengguna sepeda masing-masing membantu memangkas lebih dari satu ton karbon dioksida, setara dengan total jarak tempuh bersepeda sekitar 20.000 kilometer per orang, papar laporan itu.

Laporan itu menguraikan bahwa aktivitas bersepeda semakin digandrungi di seluruh China. Di Beijing, para pengguna layanan bike sharing Meituan menyelesaikan total jarak tempuh bersepeda 850 juta kilometer, dan membantu memangkas 41.100 ton karbon dioksida.

Pada 2021, output sepeda di China mencapai 76,397 juta unit, naik 1,5 persen secara tahunan (year on year). Total produksi sepeda listrik mencapai 45,511 juta unit, meningkat 10,3 persen dibandingkan tahun 2020, menurut Asosiasi Sepeda China.

 

Sumber : Layanan berbagi sepeda bantu upaya pencapaian tujuan hijau China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.