Longsor di Parakansalak Sukabumi Tutup Akses Jalan Desa, Begini Kondisinya | Radar Sukabumi

SUKABUMI — Akses jalan desa di Kampung Lembursawah, RT (05/02), Desa Sukakersa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi tertimbun material longsor. Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Parakansalak, Jujun Juaeni dalam laporan tertulisnya mengatakan, bencana alam yang terjadi pada Sabtu (17/09) ini, menyebabkan jalan desa tetutup material longsor berupa tanah dan bebetuan.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat bencana alam itu. Hanya saja, bencana longsor menimbun jalan deda sepanjang 10 meter dengan kebar 1,5 meter dan tinggi 4 meter,” kata Jujun pada Minggu (18/09).

Selain menutup badan jalan milik pemerintah Desa Sukakersa, sambung Junun, bencana tanah longsor juga menutup saluran air dan mengancam satu rumah penduduk yang diisi satu kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak tiga orang.

“Tembok penahan tanah itu, longsor terjadi saat wilayah di perkampungan tersebut diguyur hujan deras pada sore sampai malam hari. Iya, akibatnya TPT yang lokasinya di atas jalan longsor,” paparnya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi langsung memetintahkan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Parakansalak untuk melakukan koordinasi bersama pemerintah Desa Sukakersa, Polsek Parakansalak, Koramil, Satpol PP dan warga sekitar untuk bersama-sama gotong royong berjibaku membersihkan material tanah longsor tersebut.

Sumber : Longsor di Parakansalak Sukabumi Tutup Akses Jalan Desa, Begini Kondisinya | Radar Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.