Resep sandwich jamur gochujang ala Chef Putri Mumpuni

Jakarta (ABPEDNEWS) – Roti lapis atau sandwich merupakan salah satu pilihan menu makanan yang banyak disukai. Selain enak dan mengenyangkan, sandwich juga merupakan salah satu menu makanan yang mudah dibuat sehingga cocok bagi masyarakat yang memiliki aktivitas padat.

Namun, sayangnya masyarakat umumnya hanya membuat sandwich dengan isian yang itu-itu saja. Seperti telur, sayuran, dan mayonnaise. Padahal ternyata, sandwich dapat dikreasikan dengan berbagai isian.

“Bikin sandwitch itu nggak semata-mata kayak harus ada vagetable, mayonais, tapi bisa dikembangkan dengan metode berbeda. Jadi dari anak-anak sampai dewasa pun bisa menikmati as a snacking,” kata Chef Putri Mumpuni kepada ABPEDNEWS saat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis (16/9).

Baca juga: Tips tetap sehat saat banyak hidangan Lebaran
 

Untuk itu, Putri pun membagikan salah satu menu sandwich kreasinya sendiri. Sandwich ini berisi jamur tiram dan saus gochujang ala Korea. Berikut tips cara membuat sandwich jamur tiram gochujang ala Chef Putri Mumpuni berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan:
– Roti
– Jamur Tiram
– Tepung terigu
– Baking powder
– Lada
– Garam
– Gochujang
– Bubuk cabai
– Soy sauce
– Sirup Maple
– Saus tomat

Cara membuat:
– Celupkan jamur tiram ke dalam adonan basah tepung yang telah dicampur baking powder, lada dan garam, kemudian lumuri dengan campuran tepung dan baking powder kering.
– Goreng jamur tiram hingga berubah menjadi kecoklatan.
– Siapkan saus dengan mencampur saus gochujang, bubuk cabai, soy sauce, sirup maple dan saus tomat. Aduk rata.
– Siapkan roti yang telah dibakar sebentar, lalu lapisi dengan jamur tiram yang telah digoreng serta olesi dengan saus yang telah dibuat. Potong sesuai selera. Sajikan.

Baca juga: Tips menyimpan bahan makanan agar tetap segar

Baca juga: Tips Rendang Daging untuk menu hidangan saat Lebaran

Sumber : Resep sandwich jamur gochujang ala Chef Putri Mumpuni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.