Sepekan, BLT BBM, Indonesia Bertutur dan hasil pertemuan Menaker G20

Jakarta (ABPEDNEWS) – Selama sepekan terdapat beberapa berita humaniora yang mendapatkan perhatian dari pembaca mulai dari Presiden Joko Widodo dorong percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM).

Terkait BLT BBM, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga mengingatkan agar penerimanya tidak menggunakan bantuan tersebut untuk membeli rokok.

Terdapat juga pemberitaan mengenai G20 Indonesia mulai dari penyelenggaraan Festival Indonesia Bertutur yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan G20 bidang kebudayaan dan pertemuan menteri tenaga kerja G20 yang menghasilkan lima dokumen.

Ada pula berita mengenai berpulangnya seniman ludruk asal Surabaya, Cak Sapari, pada Kamis (15/9).

Berikut berita humaniora sepekan yang masih menarik disimak hari ini:

Presiden Jokowi dorong percepatan penyaluran BLT BBM

Presiden Joko Widodo menyatakan jajarannya terus mendorong percepatan penyaluran BLT BBM bagi kelompok masyarakat penerima manfaat di seluruh Indonesia, yang saat ini mencapai 40 persen.

Mensos: BLT BBM jangan digunakan untuk beli rokok

Mensos Tri Rismaharini mengingatkan aga penerima BLT BBM tidak menggunakan bantuan tersebut untuk membeli rokok tapi demi memenuhi kebutuhan pokok.

Indonesia Bertutur dorong kemampuan kelola budaya dengan cara kreatif

Festival Indonesia Bertutur yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan G20 bidang kebudayaan, menyampaikan pesan terkait kemampuan masyarakat dalam mengelola kekayaan budaya dengan kreatif adalah kunci pertumbuhan.

Pertemuan Menteri Buruh-Menaker G20 hasilkan lima dokumen kesepakatan

Pertemuan para menteri buruh dan tenaga kerja anggota G20 atau Labour and Employment Ministers’ Meeting (LEMM) telah menghasilkan lima dokumen kesepakatan salah satunya terkait pelatihan vokasi berbasis komunitas.

Seniman ludruk Surabaya Cak Sapari tutup usia

Seniman ludruk Surabaya, Cak Sapari, telah berpulang pada Kamis lalu (15/9) setelah menjalani perawatan medis akibat penyakit diabetes yang dideritanya.

 

Sumber : Sepekan, BLT BBM, Indonesia Bertutur dan hasil pertemuan Menaker G20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.