Warga sebut mobile JKN mempermudah akses pelayanan

Untungnya sekarang saya sudah pakai Mobile JKN jadi kalau mau urus perubahan identitas atau perubahan fasilitas kesehatan cukup dari ponsel saya,

Gorontalo (ABPEDNEWS) – Salah seorang warga Gorontalo, Regita Permadani (23) menilai aplikasi Mobile JKN mempermudah akses pelayanan bagi peserta Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.

Regita yang merupakan peserta JKN-KIS dari segmen Peserta Penerima Upah (PPU) tersebut mengaku jika sebelum mengenal aplikasi Mobile JKN, ia harus datang ke kantor BPJS Kesehatan jika ingin mencari informasi atau mengubah data.

“Kalau dulu sebelum saya pakai aplikasi Mobile JKN, saat bantu urus perubahan data BPJS Kesehatan punya orang tua saya harus izin dari tempat kerja untuk datang ke kantor cabang dan antre,” ucap dia di Gorontalo, Kamis.

Ia menjelaskan, saat ini untuk mengakses layanan dan informasi Program JKN-KIS menjadi sangat mudah, sejak dia menggunakan aplikasi Mobile JKN .

Selain itu ia juga merasakan manfaat lainnya.
Pada saat sedang membawa orang tuanya ke rumah sakit, Regita lupa membawa kartu peserta fisik yang tertinggal di rumah. Namun dirinya tak perlu harus kembali karena teringat ada fasilitas kartu peserta virtual yang bisa di akses pada aplikasi Mobile JKN.

“Untungnya sekarang saya sudah pakai Mobile JKN jadi kalau mau urus perubahan identitas atau perubahan fasilitas kesehatan cukup dari ponsel saya, selain itu aplikasi ini bisa menampilkan kartu peserta secara virtual jadi tidak perlu ambil ke rumah lagi,” ujar dia.

Untuk saat ini bahkan Regita mengaku telah fasih dalam menggunakan fitur-fitur yang ada pada aplikasi Mobile JKN, hal itu dibuktikannya dengan menjelaskan satu persatu fitur yang pernah ia gunakan di aplikasi itu.

“Hampir semua fitur sudah saya ketahui, seperti mengubah fasilitas kesehatan, hingga mencari ketersediaan tempat tidur di rumah sakit yang kita tuju,” kata dia, lagi.

Ia pun menyebut aplikasi Mobile JKN sangat bermanfaat dan akan mengenalkannya kepada teman dan kerabat.

Sumber : Warga sebut mobile JKN mempermudah akses pelayanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.